Selasa, 13 Januari 2009

Teks pidato pertama gw di sekolah SMPN 49 Jakarta yang bertema "Menjaga Kebersihan Lingkungan"



Assalamualaikum Wr.Wb

Yth. Ibu wali kelas
Serta teman-teman sekalian yang saya cintai

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kita ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat pada hari yang cerah ini

Teman-teman yang saya banggakan,

Pertama-tama perlu kita sadari bahwa lingkungan adalah tempat menggantungkan hidup bagi kita semua, umat manusia. Maka kita harus menjaga lingkungan kita baik-baik agar bumi menghasilkan keuntungan bagi kita, bukan kerugian bahkan bencana bagi kita. Salah satu cara agar lingkungan tidak memberikan bencana bagi kita adalah menjaga kebersihan lingkungan

Dalam menjaga kebersihan lingkungan maka kita harus mengetahui terlebih dahulu apa arti kebersihan lingkungan. Arti kebersihan lingkungan yang sesungguhnya adalah suatu keadaan dimana lingkungan tersebut adalah layak untuk ditinggali manusia, dimana keadaan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga.. Maka kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kehidupan yang layak dan sejahtera.

Teman-teman yang Berbahagia,

Menjaga Kebersihan Lingkungan adalah cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit yang mengintai pada musim hujan seperti sekarang. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari membersihkan sekolah kita tercinta, SMPN 49 Jakarta. Apabila sekolah kita bersih maka orang lainpun tak segan untuk mencontoh kebiasaan baik kita dalam membersihkan sekolah kita ini. Dan kita sebagai penghuni sekolah ini juga terkena dampak positifnya yaitu kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman karena lingkungan sekolah kita bersih.

Menjaga kebersihan Lingkungan sekolah dapat dilakukan dengan cara membuang sampah yang ada di lingkungan sekolah kita ke tempat sampah, melaksanakan kegiatan piket kelas setiap hari secara teratur dan PSN 30 menit setiap hari jum’at dalam rangka membersihkan lingkungan sekolah dari Sarang nyamuk Ades Aegypti yang menimbulkan penyakit demam berdarah.

Teman-teman Sekalian,

Sebagai penutup saya mengutip kata pepatah yang mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman maka apabila seseorang tidak peduli terhadap kebersihan maka ia sesungguhnya bukan merupakan orang yang beriman penuh. Kedepanya saya juga berharap kita sebagai umat manusia dapat lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sekian pidato dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

58 komentar:

  1. thaX bwt naskahnya.. Gw contek ne.. gpp kan???
    sLam KenaLL

    BalasHapus
  2. tq bgt y wat nash na,.,, leh w copy kan/..,, hehheh

    BalasHapus
  3. Hai aku arif.lht blog kami, 'dualanarki.co.cc'
    Oh ya tak contek pidatonya.

    BalasHapus
  4. Gw sadur ea pdatonya. Bwat ujian praktek.
    Doakan mga nilainya bgus. Hahaha.
    Angoterz.blogspot.com

    BalasHapus
  5. mkasih ya . . . .pidato na mau d slin nie . . . .

    BalasHapus
  6. nyontek bleh kan???
    lam knl..........

    BalasHapus
  7. makasiih yaa bwt contoh pidato na. sangat membantu. btw, slam knal yaa. follow me shintaliciousisme
    cndm.0394@hotmail.com

    BalasHapus
  8. thank banget buat pidatonya
    bwat Pr nii

    BalasHapus
  9. aq coPypaste ya naskaH pidatoNya,,,,,
    ga papa KaN,,,,,,,,,,BAGI BGI DIKIT
    HEHEHEHEH

    BalasHapus
  10. ehh ada yg tau ga pidato bahasa sunda ada dmana??

    BalasHapus
  11. Gua contek ya?? udah itu mau diubah ke bahasa sunda blh ya?? soalnya ada tugas mendadak.

    BalasHapus
  12. bleh kn q copy pidato na bwt ujian prktek??
    mkseh, lam knall,,,

    BalasHapus
  13. thanks bro.............atas pidatonya!!!
    semoga mendapat pahala dari yang maha kuasa!!!

    BalasHapus
  14. pidatonya pendek and mantap abizzzz. Buat pr nih, moga bagus nilai prx. ta gendong toh enak toh mantap toh tak copy toh pidatonya toh hehhe........ prikitiww

    BalasHapus
  15. thanks ea pidatonya
    aqw contek ea bwt tugas akhir praktek UAS
    doain ea moga nilainya bgz
    hehehe
    bagus kok pidatonya
    makanya aqw mw contek

    BalasHapus
  16. wahh .
    pidatonya kerend .
    copy-paste ga ap.ap khand .??!!
    hhahha .
    bwtt ujiand praktek nih .
    thanx .
    :)

    BalasHapus
  17. thx ia pidato ny....
    gw copas ia...
    gpp kan...?

    BalasHapus
  18. thank wat teksx gw copy ia?????????

    BalasHapus
  19. iyyaa gw jg nyontekk.. makasih yaakk
    hehe =p

    BalasHapus
  20. Makasih ya nak, ijinkan om ngopiin buat anak om yang mau ujian praktek.

    BalasHapus
  21. copy paste yaa sistaa . :D

    BalasHapus
  22. ilmu copy paste ya ku praktekkin ya..thanks

    BalasHapus
  23. hi... slm knalll,, pidatox mau q contek neahhh,,, boleh yaa? thankss
    salam kenall :)

    BalasHapus
  24. maaf ya gue copy naskahnyaaaaaaaaa

    BalasHapus
  25. hehhehe....
    q ngikut copy juga iahhh....
    n' lam kenal

    BalasHapus
  26. thanks ya pidato nya....
    aq contek, cz aq ikut lomba pidato antar kelas, thanks ya... adamaguskurniawan.blogspot.com

    BalasHapus
  27. thanks ea pdtonya
    aq conteks ,,berkat drimou q dah g bingung dech

    BalasHapus
  28. makasih banyak ya buat inspirasinya

    BalasHapus
  29. thx y pdatox
    ane conteks,,gpp khn? jd gausah nyari kmana2

    BalasHapus
  30. thex banget yah buat pidato yg loh buat...

    i like it

    BalasHapus
  31. boleh nih buat refrensi gua. minta dikit dikit ya kata katanya. thx

    BalasHapus
  32. heiiiii..........gua contek ya pidato lo...jmpol buat lo

    BalasHapus
  33. thx... ya ... GW copy pidato loh...
    tapi sebelom nya gw minta maaf...
    pidato lo gw copy... ^_^

    BalasHapus
  34. makasih ya gan buat teksnya... :D

    ijin ngopi buat tugas skolah... :D

    BalasHapus
  35. tak copy ya...
    kepepet banget nii

    BalasHapus
  36. makasih ya pidatonya, sangat membantu buat ujian praktek. otak makin malem makin ngeblank nih haha

    BalasHapus
  37. wawwwwwwwwwwww!!!!!!!!!!!!
    sip josssssss.........
    au nyontek dikit zzzzzzzzzzz

    BalasHapus
  38. Makasih buat teks nya!!

    Izin ngopy yah..buat ujian praktek nih

    BalasHapus
  39. thx, gwa contek ia tuk ujian praktek gwa

    kunjungi blog newbie gwa
    black-cerberus.blogspot.com

    BalasHapus
  40. makash banget,, coz udah banyak membantu tugas saya,, maaf yach saya copy pidatonya, coz bagus,,, salam perkenalan,, ne fb saya.. trimala36@yahoo.com

    wass... :)

    BalasHapus
  41. makasih yaa
    sangat membntu

    izin ngopy yaa
    :)

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. thank you boss, because your blog now I am not depressed or frustrated again^_^
    izin copycat yaa, kepepet buat ujian praktek^^;
    thumbs up for you! d^o^b

    BalasHapus
  44. aduh kga ada yg panjangan lgi apa ??
    gw bwat Ujian Praktek di suruh 2 lembar Pidato nih ....!

    BalasHapus
  45. COPAS ah, Naskahnya ...
    hehehehe

    BalasHapus
  46. makasih atas naskahnya,... izin copas,..

    BalasHapus
  47. Thanks yea wat nskah pidatonya...
    ini sangat membantu saya, hehee:)

    BalasHapus